Saturday 7 September 2019

Suporter Berulah, Imam Nahrawi Minta Maaf ke Menpora Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah bertemu dengan Menteri Olahraga Malaysia dan Belia Syed Saddiq, Jumat (5/9/2019). Imam meminta maaf atas kejadian tersebut ketika tim nasional Indonesia menjamu Malaysia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2019.

Pertemuan dengan Syed Saddiq diunggah oleh Imam di akun Instagram-nya @nahrawi_imam. Menurut Imam, dia telah bertemu Syed Saddiq dan meminta maaf.

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi semalam (Kamis). Mudah-mudahan ini tidak akan terjadi lagi. Dan ini pelajaran penting bagi semua pendukung Indonesia, semoga itu tidak terulang," kata Imam.

Sebelumnya penyerang tim nasional Indonesia, Alberto Goncalves mengatakan, terputusnya pertandingan selama 8 menit membuatnya dan tim sudah kehilangan konsentrasi. Pertandingan dihentikan karena ada suporter yang tidak bermoral yang turun ke tepi lapangan dan diikuti oleh insiden lain.

"Kami sudah fokus pada pertandingan. Tiba-tiba ada masalah (pertandingan dihentikan), dan itu membuat kami langsung turun," kata striker asal Brasil itu.

Ketika pertandingan dihentikan karena suatu insiden, pemain Indonesia punya waktu untuk menenangkan suporter.

"Kami harus menjaga mereka tetap tenang. Tapi, kejadian itu justru membuat kami kehilangan fokus. Ini seharusnya tidak terjadi lagi seperti ini karena kami berdua adalah manusia. Hanya negara yang berbeda. Kami harus menghormati mereka," kata Beto yang dikutip dari situs resmi PSSI .

Sementara itu, kapten tim Andritany Ardhiyasa mengatakan dia sedih dengan kekalahan yang harus dirasakan. Namun, insiden di Stadion GBK bahkan lebih menyakitkan baginya.

"Sangat menyakitkan, karena kami kebobolan dua gol terakhir. Sedihnya pasti, kecewa pasti, tetapi hatiku lebih sakit untuk melihat apa yang terjadi di stadion. Kita harus, apa pun hasilnya, kita dapat menerima hasilnya. Tentunya kita semua ingin menang, meskipun hasilnya tidak memihak "Tetapi kita harus menerima. Sejujurnya, sebagai kapten tim nasional Indonesia, saya sangat sedih, dan kecewa melihat apa yang dilakukan oleh para pendukung, "katanya.

No comments:

Post a Comment